Selasa, 10 Maret 2009

"RINDU''

Entah mengapa....
saat kesendirianku seperti ini
dan Sungai Batanghari menjadi Saksi
Aku rindu kampung halaman...

Aku rindu Fildza Alifa
bayi kecilku yang cantik dan montok
yang sedang belajar celoteh,
celoteh apa saja; sembarang celoteh

Aku rindu istriku
Aku rindu masakannya
Rindu senyumnya,
yang seteduh Dermaga Pelni
sedamai sungai Batanghari

Aku rindu mereka berdua,
Sedang apakah kalian pada saat seperti ini..?
Apakah sedang tiarap di lantai,
menghindari peluru nyasar perang Aceh...
atau
sedang gelisah dengan warisan tanah endatu kita;
Aceh tercinta
atau
sedang menghitung hari
kapan perang Aceh berakhir...

Wahai,
lanskap malam
bantu aku hantarkan rindu
kepada mereka berdua,
agar kami bisa bersatu
bersama kembali menikmati
tenang damai Sungai Batanghari...


Jambi, 20 Februari 2001
oleh mukhlis aminullah
spesial untuk keluarga di Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar