Senin, 06 April 2009

SMS KREATIF 1


Fitrah laki-laki adalah suka PKS (Perempuan Kerudung & Sholihah), wanita suka PKS (Pria Kaya & Sholeh), udah nikah harapannya PKS (Pasti Keluarga Sakinah), punya anak harapannya PKS (Pintar Kreatif & Sholeh), sudah tua pinginnya PKS (Punya Keturunan Sukses), di akhirat inginnya PKS (Pertemuan Kembali di Surga), Pasti Kita Suka PKS (Partai Kita Semua), jangan lupa 9 April pilih PKS (Pojok Kanan ataS), maka dari itu jadi PKS (Perlu Kita Sebarkan).--------

Begitulah bunyi salah satu sms yang saya terima dalam beberapa hari terakhir. Menarik sekali, dan saya pikir; itu salah satu cara kampanye via sms yang kreatif. Entah siapa yang menciptakan-nya, yang jelas hp saya beberapa kali masuk sms yang sama dari nomor hp yang berbeda.
Pertama, isi sms itu menarik karena semua idiom yang digunakan adalah ciri-ciri PKS (Partai Keadilan Sejahtera) selama ini. PKS pada kalimat pertama jelas, bahwa perempuan PKS (akhwat) adalah selalu berkerudung; menutup aurat nya dengan rapat. Pada kalimat kedua, pasti perempuan normal akan menyukai pria kaya dan sholeh, yang tentu saja akan menjadi Pemimpin dalam Rumah Tangga-nya. Kalimat ketiga menunjukkan keluarga kader PKS selama ini adalah keluarga yang sakinah. Dan ini tak perlu diragukan lagi, karena hampir seratus persen kader PKS adalah pria shalih dan wanita shalihah.
Beberapa kalimat selanjutnya adalah urutan kelanjutan dari proses pembentukan sebuah keluarga sakinah menuju kebahagiaan dunia dan akhirat. Punya anak kreatif, punya keturunan sukses, masuk surga dsb adalah kelanjutan cita-cita sebuah keluarga yang dianjurkan Rasulullah SAW. Begitupun dengan PKS.

Terlepas bahwa sms itu adalah salah satu bentuk kampanye, namun kita selayaknya memberi apreisasi kepada "pemegang lisensi" hak cipta sms tersebut. Selain mengajak memilih PKS pada akhir kalimat, kalimat sebelumnya telah mengingatkan kita akan esensi sebuah keluarga ideal dalam Islam.

Dalam hal ini kita tak perlu ragu untuk mengatakan bahwa PKS adalah sebuah partai yang sangat mengedepankan dakwah, dalam berbagai kesempatan. Mereka bukan hanya telah menunjukkan sebagai sebuah partai yang bersih (tanpa KKN), peduli (pada masyarakat miskin dan yang terkena musibah), profesional, dan lain sebagainya. Mareka adalah sekumpulan orang- orang yang berakhlak mulia. (saya rasa ini tidak berlebihan)

Pada kesempatan ini, saya bukan bermaksud berkampanye agar Anda pembaca memilih kader PKS, bukan...! apalagi kampanye sudah habis masa-nya. Saya hanya ingin anda membuka mata lebar-lebar, buka mata hati, dan pikir dengan baik, contreng-lah partai atau caleg yang menurut anda akan membawa aspirasi anda.

Jangan anda memilih karena tekanan orang-orang tertentu yang memaksa harus memilih ini-itu. Jangan karena paksaan, kemudian membuang jauh-jauh hati nurani. Jangan karena janji dengan cara-cara pembodohan. Pilihlah partai yang kader-nya bukan preman, bukan calo proyek, bukan pula pemeras, dsb.

Trima kasih kalau anda punya pemikiran yang sama dengan kami, bahwa kami sekeluaga menginginkan Bireuen, Aceh maupun Indonesia kelak dipimpin oleh orang-orang bertaqwa sehingga dalam mengelola pemerintahan tidak mengedepankan hukum Eropa, perekeonomian kapitalisme dan sistem politik Netanyahu.

Mukhlis Aminullah, mantan Anggota KPU Bireuen, Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar