Jumat, 13 Februari 2009

PANWASLU BIREUEN

Info terbaru tentang Pemilu hari ini adalah: Panwaslu Bireuen sudah terbentuk...! Setelah melalui proses yang panjang dan berliku, akhirnya Bawaslu menetapkan Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se Aceh, termasuk Panwaslu Bireuen di dalamnya. Dan mereka yang terpilih sudah dilantik hari Kamis, 12 Februari 2009 di Banda Aceh oleh Ketua Panwaslu Provinsi NAD.

Adapaun ketiga Anggota Panwaslu Bireuen yang sudah dilantik adalah Abdul Majid, SH, Amiruddin, SE dan Mursal Ridha, SE. Secara ringkas saja mungkin saya dapat membantu Pembaca untuk mengenal ketiganya. Abdul Majid, SH termasuk wajah baru dalam dunia pemilu, khususnya di Kabupaten Bireuen. Sebelum masuk Panwaslu, beliau aktif sebagai FK di beberapa Kecamatan pada program PPK (sekarang sudah terintegrasi dalam PNPM Mandiri Perdesaan). Namun sejauh yang saya kenal, beliau mempunyai talenta. Selanjutnya adalah Amiruddin, SE. Alumnus STIEI Banda Aceh ini termasuk pria berprestasi ketika menjadi Mahasiswa. Selain aktif dalam beberapa organisasi, yang bersangkutan juga pernah tercatat sebagai Mahsiswa FKH Unsyiah angkatan 1992.
Beliau juga wajah baru dalam dunia pemilu, namun dengan berbekal pengalaman di lapangan sebagai insan pers (mantan Wartawan Hr.Perintis dan sekarang Wartawan Hr.Waspada), akan sangat membantu pekerjaan sebagai Anggota Panwaslu.
Terakhir adalah Mursal Ridha, SE. Bagi pelaku dan pegiat demokrasi di Bireuen, rasanya tidak ada yang tidak mengenal lelaki ini. Lelaki yang akrab disapa Dekgam adalah mantan Anggota KPU Bireuen periode 2003-2008. Bersama-sama dengan Drs.A.Aziz Mansoer, Mukhlis Aminullah, Mukhtaruddin dan Ir.Ridwan, yang bersangkutan telah berhasil menyelenggarakan 5 (lima) kali Pemilihan di Bireuen, termasuk Pilkada yang mengantarkan Nurdin Abdul Rahman sebagai Bupati Bireuen sekarang. Diharapkan dengan berbekal pengalaman tersebut, proses pengawasan Pemilu 2009 akan berjalan lancar.

Itulah secara ringkas tentang Panwaslu Bireuen. Marilah kita beri dukungan agar mereka bertiga dapat bekerja maksimal agar proses Pemilu di Kabupaten Bireuen berjalan dengan lancar.

SELAMAT BEKERJA, SEMOGA SUKSES....!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar