Senin, 15 September 2014

LELAKI PENGIKAT WARIS!

rentang waktu
yang kautinggalkan
telah ditangisi oleh orang-orang
yang mencintaimu
serasa tidak ada lagi rembulan
di rumah ibu
orang-orang menganggapnya
purnama telah padam
sebagai lelaki pengikat waris
aku menerima tantangan itu
mencoba menulisi waktu
menggores lukisan rembulan
di dinding kayu rumah ibu
walau tidak sama seperti aslinya
aku adalah lelaki pengikat waris
bekerja, berfikir, bertindak
atas nama purnama gemilang
dan aku telah menggenggam erat
jemari tangan seorang lelaki
"kunikahkan adikku Evi Saputri denganmu, dst"

rentang waktu
yang kautinggalkan
aku ambil alih dan kusemayamkan
cita-cita menikahkan
anak perempuanmu yang lain
akan kulakukan dengan khidmat
"saya nikahkan adikku Eva Erlina denganmu, dst"

takkan lama lagi

dan aku adalah lelaki pengikat waris, ayah!

Bireuen, 07 September 2014 mukhlis aminullah
(spesial kpd alm ayahanda Aminullah Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar