Minggu, 22 Desember 2013

BERSYUKUR PADA KODRAT

aku teringat dialogku dengan seorang perempuan
"beruntunglah laki-laki" katamu suatu hari
"sebenarnya yang paling beruntung itu perempuan" aku menimpali

kau tidak pernah berikan alasan kepadaku
tidak juga ada kelanjutan setelah itu. terlupakan
yang ku ketahui bahwa setiap Allah menciptakan sesuatu
pasti ada alasan yang kuat, dan aku tidak berani protes!
aku yakin kau seharusnya bersyukur menjadi perempuan
dan aku harus bersyukur menjadi laki-laki
tidak ada gunanya membandingkan peranmu
dengan peranku.kehidupan punya nilai masing-masing
kau ditakdirkan menjadi seorang isteri dan seorang ibu
itu adalah peran terhebat! bersyukurlah
kami, laki-laki ditakdirkan menjadi seorang suami
dan menjadi ayah. kami harus menjadi pelindung kalian!
mempertanyakan dan membandingkan peran
itu sama saja kita menggugat Tuhan
Allah Maha Mengetahui segala sesuatu!
tidak ada yang diuntungkan dan tidak ada yang dirugikan
Allah Maha Adil. termasuk dalam memberi peran

makanya, kau seharusnya bersyukur menjadi perempuan
dan aku harus bersyukur menjadi laki-laki
walaupun aku sebenarnya layak cemburu padamu
kenapa yang selalu diperingati hanya Hari Ibu....?
kami, laki-laki juga sangat layak untuk dihargai
kenapa tidk ada Hari Ayah ?

Bireuen, 22 Desember 2013 mukhlis aminullah

SELAMAT HARI IBU KEPADA SELURUH PEREMPUAN INDONESIA
spesial kepada Ibuku, Isteriku dan mertuaku. Kalian perempuan hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar